DELIVERY

Kami melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, namun lebih berfokus ke area mulai Jawa Tengah s/d Irian Jaya (Papua). Untuk wilayah Surabaya selama masih menjadi area jangkauan akan kita kirimkan, bebas ongkos kirim untuk pembelian tertentu, jika pembelian dalam nilai dan kuantitas sedikit bisa langsung datang ke toko. Untuk wilayah Surabaya – area perkapalan Tanjung Perak, selama pengiriman masih di area Depo ekspedisi, masih dilayani, kami tidak melayani staffing/ bongkar barang diatas kapal cargo/tongkang/ sejenis, karena antri berjam-jam sehingga mengganggu jadwal kirim berikutnya.

Pengiriman tentunya menggunakan berbagai macam ekspedisi via darat/ laut/ udara. Mengenai tarif ekspedisi akan sangat bervariasi sesuai dengan jarak tujuan dan berat barang, sebaiknya pembeli sudah mempunyai ekpedisi langganan, jadi kita akan dropping barang tersebut ke ekpedisi langganan pembeli, selain ongkos kirim bisa dibayar di pihak tujuan. Namun jika pembeli tidak mempunyai ekspedisi langganan, kami bisa membantu untuk mencarikan ekspedisi. Untuk memudahkan administrasi mengenai berapa besarnya ongkos kirim, kami selalu meminta pembeli untuk mentransferkan sejumlah uang lebih untuk berjaga-jaga, sisa/lebih dari uang ekpedisi tersebut kita akan dikembalikan via transfer internet banking paling lambat 2 hari kerja sesudahnya. Karakteristik umum barang-barang elektrikal bermacam-macam yang nantinya mempengaruhi ongkos kirim ekpedisi, yaitu tidak selamanya bisa menggunakan tarif kolian (tdk menghitung berat), tarif per/kg, bisa jadi menggunakan sistem volume/kubikasi. Contoh: untuk barang yg ringan namun makan tempat, seperti lampu neon panjang, downlight lampu, dll, ekpedisi cenderung memakai sistem tarif volume daripada tarif per kg.

Secara umum ongkos kirim dapat diklasifikasikan ke dalam kategori:

  1. Tarif kolian –> tidak menghitung berat, misal 1koli barang Rp10.000, maka 10 koli barang = Rp100.000, tidak peduli ringan/berat masing-masing koli
  2. Tarif per kg –> semakin berat barang semakin mahal ongkos kirimnya
  3. Tarif volume –> yaitu P (panjang) x  L (lebar) x  T (tinggi) / 6000 = … kg (untuk barang2 ringan yg memakan tempat), setelah dihitung ternyata hasilnya 10 kg, maka akan dikalikan dengan tarif/kg kota tujuan dan itulah harga yg akan dibayar.
  4. Tarif meter kubik –> untuk ekspedisi tujuan luar pulau jawa/ laut umumnya memakai tarif per meter kubik, berat barang tidak dihitung.
  5. Tarif borongan –> untuk partai besar/barang2 tertentu (haspel kabel besar yg super berat shg susah diangkat oleh kuli2 ekspedisi), yaitu melalui negosiasi dengan ekspedisi untuk mendapatkan tarif lebih murah/ potongan diskon.

Semua tarif diatas dipakai untuk aneka macam variasi barang elektrikal. Tentunya jika customer menanyakan berapa ongkos kirim nya, kita akan kesusahan menghitung, estimasi juga sulit, jadi dalam hal ini semoga pembeli bisa memaklumi problema klasik. Satu hal yang pasti, bahwa kami tidak mengambil untung sepeserpun dari tarif ekspedisi. Akhir kata selamat berbelanja.

Peta Indonesia

Peta Indonesia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: